Perusahaan jasa cargo terbaik di Indonesia

aiir

perusahaan jasa cargo umumnya termasuk klausul yang membutuhkan Anda untuk memastikan barang-barang Anda untuk nilai penggantian penuh mereka di negara tujuan. Hal ini sering disebut “Klausul Co-Asuransi”. Ini adalah nama yang aneh, tapi itu penting, terutama dalam kasus kerusakan. Jika Anda underinsure sepotong dan perlu diperbaiki, perusahaan asuransi akan membayar hanya secara proporsional perusahaan jasa cargo. Berikut adalah contoh:

Anda memiliki meja makan yang bernilai Rp 5.000. Tapi Anda ingin menghemat uang, sehingga Anda mengasuransikan itu hanya Rp 2,000 (40% dari nilai penggantinya). meja tiba rusak dan perbaikan akan biaya Rp 1.000. Perusahaan asuransi akan membayar klaim bahwa pada 40% (berarti Rp 400) didasarkan pada kenyataan bahwa Anda diasuransikan untuk hanya 40% dari apa yang benar-benar layak.

Last but not least, Anda akan perlu untuk memberikan daftar dari apa yang Anda pengiriman dan berapa biaya untuk mengganti, seperti baru, di negara tujuan. Sementara semua perusahaan Asuransi Marine akan memiliki bentuk yang berbeda untuk mengisi, mereka akan semua ingin informasi yang sama, sehingga memulai daftar awal. Ini juga di mana sekelompok orang akrab dengan negara tujuan yang Anda bertemu secara online atau secara pribadi dapat membantu – mereka dapat memberitahu Anda biaya atau ketersediaan item Anda ingin kapal. Mungkin saja Anda meja makan akan biaya dua kali harga asli untuk menggantikan atau bahkan tidak tersedia di sana.

Selalu menambahkan biaya pengiriman dengan nilai asuransi. Jika truk tiba di rumah Anda dan barang-barang Anda mencapai, Anda tidak hanya harus membeli barang baru, Anda masih berutang (atau lebih baik sudah dibayar) biaya pengiriman! Jadi jika barang Anda mencapai senilai Rp 10.000 dan telah dikenakan biaya Rp 3.000 untuk kapal mereka ke negara tujuan, Anda perlu membeli Rp 13.000 cakupan.

3. Full-Service Pack vs Partial-Service Pack vs Diri Beban

Salah satu cara untuk mengurangi biaya pengiriman internasional adalah untuk mengurangi layanan yang Anda butuhkan. Perlu diingat, bagaimanapun, bahwa ini mungkin tidak membuat perbedaan besar dalam biaya tetapi akan membuat perbedaan besar dalam kemungkinan kerusakan dan kemampuan Anda untuk mengajukan klaim terhadap kerusakan. Hal ini juga dapat meningkatkan kesempatan Anda dari pemeriksaan pabean dan biaya tambahan yang terkait.

Dalam penuh pack bergerak, International Shipping Company akan pak semua barang Anda – kotak, pakaian, piring, dll – serta membungkus furnitur Anda. Hal ini penting untuk memeriksa bahwa layanan ini meliputi bahan kemasan. Jika tidak, mengharapkan biaya yang sangat tinggi untuk kemasan bahan! Dengan layanan penuh pack Anda dapat hampir selalu mendapatkan Semua Cakupan Risiko.

Kadang-kadang masuk akal untuk melakukan paket parsial. Ini berarti bahwa Anda pak barang non-pecah seperti buku dan pakaian dan International Shipping Company bungkus barang pecah seperti piring dan membungkus furniture. Item yang Anda pak akan memiliki cakupan terbatas (biasanya hanya untuk Total Loss dan hanya jika Anda memberikan daftar sebelum pickup apa yang ada di setiap kotak dan apa isi yang layak). Periksa untuk melihat apakah International Shipping Company akan memasok bahan untuk barang-barang yang Anda berencana untuk kemasan, dan jika tidak, mempertimbangkan biaya untuk membeli bahan kemasan yang tepat dan kotak.

Pilihan yang paling mahal adalah untuk memuat kontainer sendiri. Alasan untuk biaya yang lebih rendah ini harus jelas – Anda akan melakukan semua kerja keras, memasok semua bahan kemasan, dan dengan asumsi semua risiko kerusakan. Kecuali Anda memiliki pengalaman sebagai packer profesional internasional, ini bukan pilihan yang baik. Pertimbangkan pengiriman barang yang lebih sedikit untuk menghemat uang sebagai gantinya.

Catatan – Semakin banyak barang yang dikemas oleh shipper (Anda), semakin besar kesempatan ada dari pemeriksaan pabean dan biaya tambahan yang terkait dengan inspeksi.

4. Masalah dengan Quotes “Untuk Pelabuhan”

Banyak perusahaan Pengiriman Internasional akan mencoba untuk menjual layanan hanya “Untuk Pelabuhan” di negara tujuan. kutipan mereka akan jauh lebih murah daripada kutipan dari pintu ke pintu karena tidak termasuk semua biaya yang Anda akan perlu membayar (bahkan jika Anda berencana untuk menyewa truk untuk mengambil barang di pelabuhan!). Sebuah kutipan “Untuk Pelabuhan” tidak akan mencakup salah satu tujuan Pelabuhan Biaya atau Beban Penanganan Terminal yang akan jatuh tempo! Selain itu, banyak Garis Kapal dan / atau Garis Kontainer tidak akan merilis sebuah wadah untuk individu tanpa deposit besar. Terakhir, port sering memberikan orang jumlah yang sangat terbatas waktu untuk membersihkan wadah dari bea cukai dan menghapus wadah sebelum biaya mahal mulai.

Singkatnya, jika Anda belum melakukan pengiriman rutin ke negara tujuan, jika Anda belum mempekerjakan kebiasaan berlisensi lebih jelas, dan jika Anda belum memiliki perjanjian dengan pelabuhan asing, Gudang Berikat, dan Garis Kapal, tidak mengambil pilihan ini. Jika Anda ingin menghemat uang dengan tidak memiliki layanan pengiriman, meminta kutipan “Untuk Gudang, Bea Cukai Diselesaikan”. Kemudian Anda dapat memiliki sebuah truk pick barang di Gudang.

5. “Tidak Termasuk” Bagian dari Penawaran yang

Ini adalah bagian paling penting dari setiap kutipan pelayaran internasional. Anda harus membaca dan memahaminya, karena ini adalah di mana biaya tersembunyi akan, serta mana yang sah, biaya tak terduga akan dijelaskan. Berikut adalah beberapa hal yang rutin tidak termasuk dalam kutipan dan penjelasan tentang apa yang mereka:

Sebuah. Biaya untuk Biaya Khusus (Tugas)

Bahkan bekas barang rumah tangga dapat dikenakan bea masuk. Hal ini penting untuk mengetahui apa pengecualian berada di negara tujuan, apa yang akan Anda lakukan untuk mendapatkan orang-pengecualian, dan apa biaya pabean (bea) akan untuk item yang tidak dibebaskan.

b. Biaya untuk Akses Sulit

Karena International Shipping Company biasanya tidak tahu alamat yang tepat di mana Anda akan bergerak, itu akan menawarkan harga yang membuat beberapa asumsi. Sebagai contoh, ia akan menganggap bahwa akan ada ruang di jalan untuk truk yang relatif besar, bahwa truk dapat memarkir relatif dekat dengan pintu rumah atau apartemen, dan bahwa penggerak tidak perlu membawa barang lebih banyak dari satu atau dua penerbangan langkah. Jika asumsi-asumsi yang salah, akan ada biaya tambahan. Jika Anda tidak tahu di mana Anda akan bergerak, cari tahu apa biaya-biaya tambahan mungkin sehingga Anda dapat menjaga mereka dalam pikiran ketika mencari tempat tinggal (dan Anda tidak akan terkejut dengan tagihan).

c. Biaya untuk jasa beli barang amazon

surveyor akan menentukan apakah Anda memiliki sesuatu yang perlu kemasan khusus atau crating kustom. Namun, jika tidak ada di rumah yang membutuhkan ini pada saat survei, tidak akan dimasukkan dalam kutipan. (Ingatlah hal ini jika Anda berdebat membeli TV layar datar besar atau sepotong mahal dari karya seni.)

d. Biaya untuk transportasi Produk Luar biasa berat atau berukuran besar

Item seperti brankas atau piano membutuhkan tenaga kerja tambahan dan / atau peralatan khusus untuk bergerak. Jika surveyor melihat piano ketika ia datang ke rumah, biaya yang terkait harus tercantum. Bahkan jika mereka tidak muncul di kutipan, bagaimanapun, menganggap bahwa akan ada biaya tambahan untuk barang-barang tersebut.

e. Biaya untuk Bea Cukai Inspeksi atau Karantina

Dalam hal Customs ingin memeriksa apa yang ada di pengiriman (baik pada ekspor dari negara asal atau di impor ke negara tujuan), akan ada biaya tambahan, dan mereka tidak akan dimasukkan dalam kutipan. Pengirim (Anda) akan perlu membayar biaya ini.

f. Biaya Terkait dengan Force Majeure

Ini adalah istilah hukum, dan itu pada dasarnya berarti “Apa pun yang tidak bisa diprediksi atau dikontrol”. Beberapa contoh akan menjadi perang, pemogokan pelabuhan, atau bencana alam. Pengirim (Anda) harus membayar biaya tambahan yang terkait dengan peristiwa tersebut.

Sekarang, di sini adalah beberapa item yang mungkin dalam “Tidak Termasuk” bagian yang harus dimasukkan:

Catatan – Jika item di bawah ini terdaftar sebagai “Tidak Termasuk”, cari tahu, secara tertulis, apa yang akan biaya.

Sebuah. Tujuan Biaya Pelabuhan, THC (Terminal Handling Charge), atau DTHC (tujuan Terminal Handling Charge)

Ini pada dasarnya berarti biaya yang akan dikenakan oleh port tujuan, kantor Jalur Kapal tujuan, dan tujuan Berikat Warehouse. Karena perbedaan dari bahasa ke bahasa dan negara ke negara, biaya mungkin muncul di bawah salah satu nama di atas, tetapi jika mereka tidak terdaftar dalam menulis, membuat mereka!

b. bahan

Hal ini sangat penting untuk mengetahui biaya bahan kemasan, terutama jika Anda mendapatkan layanan full-pack. Menghilangkan biaya ini adalah cara sederhana untuk salesman untuk menyembunyikan biaya besar.

c. Customs Clearance

Ini adalah proses membalik semua dokumen ke petugas bea cukai di negara tujuan dan berurusan dengan apa pun timbul masalah. Biaya untuk ini biasanya relatif sedikit dan harus menjadi bagian standar dari layanan door-to-door.

d. Pengiriman ke Pintu

Ini mungkin tampak aneh bahwa ini akan terdaftar sebagai “Tidak Termasuk” pada kutipan dari pintu ke pintu, tapi itu adalah cara mudah bagi seorang salesman tidak etis untuk menawarkan harga yang tampaknya lebih rendah dari kompetisi, terutama jika pelanggan tidak membaca kutipan.

Sekarang ini adalah di mana Anda adalah:

Anda meninjau tiga kutipan Anda mendapat yang didasarkan pada survei visual.
Anda meninjau apa dan apa yang tidak termasuk dalam orang-orang kutipan. ยท Anda sudah memastikan bahwa tanda kutip termasuk apa yang akan Anda perlu membayar.
Anda telah dianggarkan beberapa untuk apa yang mungkin Anda perlu membayar, hanya dalam kasus.
Anda sudah menghitung berapa banyak asuransi yang Anda butuhkan, dan apa yang akan biaya.
Anda telah datang dengan tiga total, salah satu termasuk segala sesuatu yang bisa diprediksi, salah satu termasuk asuransi, dan satu termasuk sedikit tambahan hanya dalam kasus.
Anda sudah mendapatkan gambaran tentang apa jenis Move Manajer setiap International Shipping Company akan memberikan dan seberapa baik Anda dan masing-masing Move Manajer berkomunikasi.

Sekarang Anda siap untuk membuat pilihan Anda. Jika Anda telah sampai sejauh ini dalam proses, pilihan mungkin akan cukup jelas. Pilih International Shipping Company yang mampu menyediakan layanan yang Anda inginkan dan butuhkan dan Move Manager yang Anda akan merasa nyaman dengan selama beberapa minggu ke depan atau bulan sementara barang-barang Anda dalam transit sampai mereka tiba di rumah baru Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 × five =