Masuk Angin berakibat serangan Jantung ?

serangan jantung2

Istilah masuk angin digunakan saat seseorang mengeluhkan pusing, mual, muntah, dan badan pegal-pegal. Keluhan masuk angin sering disepelekan sehingga sering kali diabaikan atau hanya mengonsumsi obat yang berfungsi untuk mengurangi pegal-pegal atau melakukan kerokan.

Padahal, masuk angin perlu diwaspadai sebagai tanda awal serangan jantung. Namun Anda juga tidak bisa selalu beranggapan bahwa keluhan masuk angin sudah pasti terkena serangan jantung. Lalu bagaimana membedakan masuk angin biasa dengan masuk angin karena serangan jantung?

Ketika berbicara tentang kondisi jantung, dokter menggunakan istilah penyakit jantung koroner (PJK) dan penyakit kardiovaskular yang lebih luas (CVD).

PJK digunakan untuk setiap kondisi yang mempengaruhi fungsi jantung.
CVD mengacu penyakit jantung koroner dan penyakit sirkulasi, seperti stroke, ketika pasokan darah blok bekuan ke otak. Stroke adalah pembunuh terbesar ketiga di negara itu, mengklaim 70.000 jiwa setiap tahun.

Kebanyakan dokter sekarang lebih suka menggunakan istilah CVD karena itu adalah penyebab utama kematian dini di Inggris, menyebabkan sekitar 32 persen kematian dini pada pria dan 28 persen pada wanita.

Meskipun kedengarannya menakutkan, gagal jantung berarti jantung kurang efisien dalam memompa darah ke seluruh tubuh daripada dulu. Penyebab paling umum adalah serangan jantung, tapi apa pun yang menempatkan tekanan ekstra pada jantung dapat mengakibatkan tingkat gagal jantung, seperti tekanan darah tinggi atau kardiomiopati a.

Gejala termasuk sesak napas berat, kelelahan dan pembengkakan pada pergelangan kaki dan kaki.
Penyakit jantung bawaan

Penyakit jantung bawaan adalah kelainan jantung yang telah hadir sejak lahir. Contohnya termasuk kegagalan untuk membentuk struktur jantung yang normal atau lubang antara bilik jantung.

Hampir satu dari setiap 150 bayi yang lahir di Inggris memiliki beberapa bentuk penyakit jantung bawaan, mulai dari kecil untuk fatal.

Dalam kebanyakan kasus penyebabnya tidak diketahui, tetapi kelainan kromosom seperti Down syndrome, rubella dan infeksi virus semua dapat meningkatkan risiko. Beberapa kondisi jantung bawaan adalah genetik, yang diwarisi oleh bayi dari orang tuanya. serangan jantung Setiap tahun di Inggris sekitar 275.000 orang mengalami serangan jantung dan 120.000 di antaranya adalah fatal.Kebanyakan serangan jantung adalah hasil dari penyakit jantung koroner. menonton jangka

Dokter juga menggunakan istilah tersebut untuk serangan jantung:

sindrom koroner akut
trombosa pembuluh darah
infark miokard atau ‘MI akut’.

Sebuah serangan jantung terjadi ketika gumpalan tiba-tiba dan benar-benar blok salah satu arteri jantung darah, kelaparan bagian dari otot jantung oksigen. Hal ini biasanya menyebabkan kerusakan permanen pada otot jantung.

Alasan arteri koroner blok off karena mereka menjadi menyempit selama bertahun-tahun oleh build-up bertahap bahan berbasis kolesterol lemak yang disebut ateroma dalam dinding mereka. Proses ini dikenal sebagai aterosklerosis (pengerasan pembuluh darah).

Gejala yang biasa serangan jantung adalah nyeri di tengah dada yang merupakan, berat jenis menghancurkan nyeri sering menyebar ke lengan, leher atau rahang. Mungkin ada mual dan muntah, berkeringat, sesak napas dan jantung berdebar.
Masalah katup jantung

Jantung dibagi menjadi empat ruang, yang dikenal sebagai hak dan atrium kiri dan kanan dan ventrikel kiri. Masing-masing kamar ini memiliki katup yang mencegah darah mengalir mundur ke dalam ruang itu baru saja datang dari. Katup ini biasanya memastikan darah bergerak maju melalui jantung.

serangan jantung

Katup jantung sakit yang rusak dan tidak membuka dan menutup dengan benar dapat memungkinkan darah bocor ke belakang (regurgitasi atau katup inkompetensi) atau menghambat aliran darah (stenosis katup).

Apapun jenis masalah katup, jantung diletakkan di bawah tekanan ekstra, meningkatkan kemungkinan gagal jantung.
infeksi Kedua infeksi virus dan bakteri dapat merusak katup jantung dan otot jantung. Hal ini dapat menyebabkan masalah dengan irama jantung dan meningkatkan risiko gagal jantung.
Apa saja gejala penyakit jantung?

Salah satu masalah di sini adalah bahwa orang-orang dengan penyakit jantung cukup maju dapat memiliki sedikit, jika ada, gejala. Tanda pertama bahwa ada sesuatu yang salah terjadi ketika mereka memiliki acara jantung seperti serangan jantung atau stroke.

Tetapi bagi kebanyakan orang ada tanda-tanda awal dan gejala yang menunjukkan jalan ke diagnosis.nasihat yang baik Cuaca dan aktivitas dingin menempatkan tekanan ekstra pada jantung.Ini berarti menyekop salju dapat sangat berbahaya bagi seseorang dengan angina.

Nyeri dada (angina). Mungkin gejala yang paling umum, nyeri dirasakan di tengah dada, kadang-kadang menjalar ke satu atau kedua lengan dan sampai ke leher atau rahang. Digambarkan sebagai jenis berat atau tekanan ketidaknyamanan, itu paling sering dirasakan saat beraktivitas, stres dan dalam cuaca dingin.
Sesak napas, yang juga dapat terjadi pada saat yang sama seperti angina. Hal ini terkait dengan gagal jantung, masalah alat pacu jantung dan penyakit jantung pada umumnya.
Pergelangan kaki bengkak.
Kelelahan dan kelelahan.
Palpitasi (detak jantung tidak teratur).
Sianosis perifer – semburat biru untuk bibir atau ekstremitas seperti ujung jari Anda.

Apa saja faktor risiko?

Umur: kebanyakan orang yang meninggal karena penyakit jantung yang berusia 65 atau lebih.
Seks: pria lebih beresiko daripada wanita dan biasanya memiliki serangan jantung pada usia dini. Namun, jumlah wanita dengan penyakit jantung semakin meningkat setelah menopause.
Sebuah riwayat keluarga penyakit jantung: jika Anda memiliki orang tua dengan penyakit jantung Anda lebih mungkin untuk memiliki penyakit jantung sendiri.

Asal etnis: beberapa ras, seperti Afro-Karibia dan beberapa komunitas Asia lebih rentan terhadap penyakit jantung koroner dan stroke.
Merokok: perokok dua kali lebih mungkin untuk menderita serangan jantung non-perokok, dan lebih mungkin untuk mati sebagai hasilnya. Ini adalah nikotin dan karbon monoksida dalam asap tembakau yang menyebabkan kerusakan pada sistem kardiovaskular.
Alkohol: teratur minum lebih dari satu gelas sehari untuk wanita atau lebih dari dua gelas sehari untuk pria meningkatkan risiko penyakit jantung. Hal ini terkait dengan peningkatan tekanan darah, obesitas, dan efek dari minum berat pada kadar trigliserida dalam darah (sejenis lemak). Pesta minum tampaknya sangat berbahaya di sini, bahkan pada orang yang lebih muda.
Penyalahgunaan obat: penyalahgunaan kokain dikenal untuk menyebabkan masalah jantung – seperti penyimpangan alat pacu jantung fatal, terutama jika alkohol diambil pada waktu yang sama.

Kadar kolesterol yang tinggi: kolesterol adalah jenis lemak. Semakin tinggi tingkat kolesterol dalam darah Anda, semakin tinggi risiko penyakit jantung koroner. Ketika dikombinasikan dengan faktor risiko lain seperti merokok, risiko meningkat secara substansial.
Tekanan darah tinggi (hipertensi): tekanan darah tinggi meningkatkan beban kerja jantung, menyebabkan ia untuk memperbesar dan melemahkan dari waktu ke waktu. Ketika dikombinasikan dengan obesitas, merokok, kolesterol tinggi atau diabetes, risiko meningkat beberapa kali.

Kurang olahraga dan obesitas: orang-orang yang kelebihan berat badan lebih mungkin untuk mengembangkan penyakit jantung. Obesitas menempatkan tekanan ekstra pada jantung, meningkatkan tekanan darah, meningkatkan kadar kolesterol dan meningkatkan kemungkinan terkena diabetes – semua faktor risiko penyakit jantung. Olahraga dapat mengurangi banyak faktor resiko, yaitu kadar kolesterol, tekanan darah tinggi dan berat badan.

Diabetes: penderita diabetes memiliki kemungkinan jauh lebih besar terkena penyakit kardiovaskular dibandingkan dengan populasi umum, bahkan jika kadar gula mereka terkontrol dengan baik. Lebih dari 80 persen orang dengan diabetes meninggal beberapa bentuk jantung atau pembuluh darah. Riwayat kesehatan sebelumnya: siapa saja yang telah mengalami serangan jantung atau stroke di masa lalu jauh lebih mungkin untuk memiliki lain daripada orang yang tidak memiliki riwayat penyakit jantung.

Bagaimana penyakit jantung didiagnosis?

Ada sejumlah tes yang umum digunakan untuk mendiagnosa penyakit jantung.

Elektrokardiogram (EKG) mengukur ritme dan aktivitas listrik jantung. EKG latihan (latihan stress test) adalah EKG yang diambil saat latihan di atas treadmill atau sepeda stasioner. Hal ini lebih baik menunjukkan jika ada masalah dengan jantung menerima cukup darah dan oksigen. Sebuah 24 jam EKG (disebut pemantauan Holter) mencatat aktivitas listrik lebih dari 24 jam dan berguna jika palpitasi adalah gejala utama.

Echocardiogram (ECHO scan) mirip dengan scan ultrasound ibu hamil secara rutin miliki. Scan menunjukkan jika katup jantung, otot jantung dan ruang bekerja secara normal. Dibutuhkan waktu yang relatif sedikit dan tidak menimbulkan rasa sakit. Kadang-kadang dilakukan setelah jantung diletakkan di bawah stres, yang dikenal sebagai echocardiogram stres.
Magnetic resonance imaging (MRI scan) menggunakan gelombang magnetik dan radio untuk memeriksa jantung dan memberikan gambaran yang lebih rinci dari masalah. Meskipun tidak secara rutin digunakan pada pasien dengan penyakit jantung tidak rumit, pemindaian ini dapat membantu dalam gangguan seperti kardiomiopati, kelainan jantung bawaan dan stroke
Computed tomography (CT) scan, atau tomografi aksial terkomputerisasi (CAT) scan, adalah sebuah alternatif untuk scan MRI. Alih-alih X-ray tunggal, ia akan mengirimkan beberapa balok melalui tubuh Anda untuk memberikan gambar yang lebih rinci, yang dapat membantu dalam memeriksa kelemahan dari aorta, arteri utama dalam tubuh.

Seseorang yang mengalami masuk angin biasa biasanya tidak mengeluhkan nyeri dada seperti yang disebutkan di atas. Jika disertai nyeri dada, pasien dapat menunjukkan lokasi nyeri dengan satu jari. Lamanya nyeri hanya timbul dalam beberapa detik. Namun selain masuk angin biasa, jika ada yang mengeluhkan hal seperti ini, Anda harus memikirkan keadaan lain yang dapat menyebabkan timbulnya nyeri seperti penyebab di luar jantung (peradangan pada selaput paru), gangguan saluran perncernaan, atau gangguan pada tulang maupun otot. http://meetdoctor.com/article/masuk-angin-tanda-serangan-jantung-1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

nine + 2 =