Efek Negatif Dari Oral Seks

bahaya oral seks

Ada banyak hal yang bisa menyebabkan penyakit menular seksual menyerang seseorang. Namun, ada pula mitos-mitos yang dipercaya bisa membuat penyakit menular seksual menyerang. Lalu, bagaimana dengan oral seks ya, Ladies? Bisakah aktivitas seksual yang satu ini menyebabkan penularan penyakit menular seksual pada kita?

Banyak orang yang percaya bahwa bahaya oral seks cenderung lebih aman dan memiliki kemungkinan menularkan penyakit seksual yang lebih kecil ketimbang aktivitas seks yang lainnya. Namun, apakah hal ini benar adanya?

Menurut voices.yahoo.com, meskipun oral seks tidak menempatkan organ seksual seseorang dan pasangannya di satu tempat, oral seks masih berpotensi memberikan virus atau infeksi akibat penyakit menular seksual pada Anda lho, Ladies.

Risiko infeksi HIV

Karena kekhawatiran tentang kemungkinan penularan HIV melalui praktek luas oral seks, Departemen Kesehatan Inggris mendirikan sebuah kelompok ahli untuk melaporkan kembali tentang masalah tersebut. Dalam ringkasan yang luas, kesimpulan utama mereka adalah:

HIV dapat ditularkan melalui seks oral, meskipun hal ini tidak sering terjadi
baik fellatio dan cunnilingus telah dikenal untuk menyebarkannya
oral seks tentu jauh lebih aman HIVbijaksana daripada rektal atau anal sex
oral seks mungkin lebih aman daripada hubungan seks lewat vagina
bisul di mulut bisa meningkatkan risiko
oral seks lebih berisiko daripada seks non-penetratif (misalnya saling masturbasi, mencium, dll)
selama fellatio, jika pria menghindari ejakulasi, mungkin mengurangi risiko agak
dalam kasus cunnilingus, mungkin ada peningkatan risiko penularan jika wanita sedang menstruasi
tidak ada bukti bahwa obat kumur dapat mengurangi risiko infeksi
menggunakan kondom atau dental dam’ selama seks oral dapat mengurangi kemungkinan infeksi, tetapi tidak menghilangkannya.

Anda dapat melihat dari atas bahwa selalu ada risiko penularan HIV selama seks oral, tindakan pencegahan apa pun yang Anda ambil. Namun, Anda jelas tidak bisa terinfeksi jika pasangan Anda tidak memiliki virus.
Apa kuman lain yang bisa Anda mengambil selama seks oral?

Sebagaimana dokter di obat genitourinari (GUM) klinik dapat memberitahu Anda, adalah mungkin untuk mendapatkan beberapa bentuk penyakit menular seksual (PMS) melalui seks oral jika orang lain jika terinfeksi.
Gonore

Gonore, sebuah STD umum, dapat dikirimkan ke tenggorokan selama seks oral, terutama fellatio. Karena fakta ini, klinik GUM sering mengambil tenggorokan penyekahari ini. Di tenggorokan, kuman bisa menyebabkan peradangan, pembentukan nanah dan kadang-kadang nyeri.

Namun seringkali, hal itu menyebabkan tidak ada gejala sama sekali, dan orang hanya membawa’ itu.

Pada tahun 2011, diperkirakan bahwa 1,9 persen dari London pelacur memiliki gonore terduga di tenggorokan mereka. Ini mungkin bahwa mereka akan memberikan kuman ke orang-orang yang mereka fellated.
sipilis

Lesi sifilis biasanya muncul pada alat kelamin atau anus dan sangat jarang pada puting susu. Tapi mereka kadang-kadang muncul di bibir, sebagai akibat dari oral seks.

Namun, perlu diingat bahwa di Eropa Barat, sifilis telah cukup jarang selama bertahun-tahun. Di Inggris pada tahun 2012, hanya ada 260 kasus di kalangan perempuan dan sekitar 2.700 pada pria.
Chlamydia

Chlamydia trachomatis adalah bug genital kecil yang telah menjadi hampir epidemi di kalangan orang-orang muda yang aktif secara seksual selama tahun-tahun awal abad ke-21.

apa bahaya oral seks

Hal ini kadang-kadang ditemukan di penyeka yang diambil dari tenggorokan, dan diperkirakan bahwa hal itu dapat ditularkan melalui seks oral, terutama fellatio. Pada bulan Mei 2011, peneliti dari University College London mengungkapkan bahwa 4 persen dari London pekerja seks memiliki klamidia di tenggorokan mereka. Temuan ini cukup penting, terutama karena banyak laki-laki pergi ke pelacur khusus karena mereka ingin fellated.

Perlu diketahui bahwa jika klamidia akan didirikan di tenggorokan, mulut atau hidung, dapat menyebabkan berbagai infeksi, terutama mata. Pada tahun 2010, dokter memperingatkan bahwa oral seks bisa menyebabkan konjungtivitis klamidia satu sisi, yang tidak jelas pada pengobatan rutin dengan obat tetes mata.
Infeksi ditransfer oleh oroanal sex

Seperti yang telah kita ditunjukkan di atas, kontak antara mulut dan anus mungkin akan menghasilkan transfer kuman bawah meskipun ini tidak selalu menyebabkan penyakit.

Tapi sekarang jelas bahwa organisme usus berbahaya Salmonella, Shigella dan Campylobacter semua bisa ditularkan melalui kontak oroanal.
hepatitis A

Kata hepatitis’ berarti peradangan hati’.

Hepatitis A adalah infeksi virus umum yang dapat menyebabkan penyakit kuning dan sakit perut. Hal ini biasanya tidak mengancam jiwa, meskipun penderita bisa merasa sangat sakit.

Virus ini sering ditemukan pada kotoran dalam konsentrasi tinggi dan akan hampir pasti akan hadir pada kulit rupanya bersih anal individu yang terinfeksi. Hal ini dapat ditularkan melalui kontak oroanal.

Beberapa wabah epidemi telah dilaporkan di kalangan pria gay, tapi pasangan heteroseksual berlatih kontak oroanal hanya sebagai kemungkinan berisiko.
hepatitis B

Hepatitis B juga infeksi virus. Hal ini umum di negara-negara yang panas dan sekitar Mediterania. Dulu langka di Inggris, namun tingkat meningkat.

Hal ini sangat umum di antara orang-orang yang memiliki penyakit menular seksual sebelumnya, dan di antara pengguna narkoba.

Hal ini dapat menyebabkan, penyakit hati yang sangat serius, berpotensi fatal dan kerusakan hati kronis.

Hal ini paling sering ditularkan melalui inokulasi darah yang terinfeksi, dengan berbagi jarum untuk injeksi, luka jarum suntik dan penggunaan medis produk darah yang terinfeksi.

Partikel virus yang ditemukan dalam air mani, tinja dan air liur, serta darah. Ada bukti yang jelas bahwa hal itu dapat ditularkan melalui hubungan seks dan anal, tetapi tidak terbukti apakah itu dapat ditularkan melalui seks oral. Tentu saja, ada risiko teoritis.
hepatitis C

Hepatitis C adalah infeksi virus menular dengan cara yang mirip dengan hepatitis B dan sering mempengaruhi pengguna narkoba.

Maka dari itu, sangatlah penting untuk menjaga kesehatan bagian tubuh Anda dan pasangan Anda, Ladies. Pastikan tidak hanya Anda, tapi juga pasangan Anda bebas dari serangan penyakit menular seksualĀ  akibat bahaya oral seks ini yang bisa membahayakan masa depan keluarga Anda.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

20 − fourteen =